Kamis, 24 Mei 2012

Cara cepat dan mudah ganti Skin modem smartfren AC682UI

Berawal dari dipamerin temen dan ga mau kasih tau caranya, saya nyoba kulik" sendiri cara ganti skin di modem smartfren saya type AC682UI. Akhirnya penalaran saya berhasil, hehehe,..
dari coba" gagal, akhirnya kebetulan jadi bisa.
Nha di sini saya mau berbagi caranya.
Untuk anda yg bosen ama tampilan skin modem ber'skin pink nya.

Sebelum semuanya dimulai, tutp dulu ya gan aplikasi smartfren anda,..

1.Pertama langsung klik di mana kita menaruh instalasi smartfren kita.
kebetulan saya instal di drive C.
Langsung aja buka sperti ini C:\Program Files\Smartfren Connex AC682 UI\Skin\Smart\UI
inget ya sampe UI lho, karena ketika anda membuka folder Smart langsung keluar nama background.png (saya sendiri sempat terkecoh di situ, hehe)

 sperti ini hiraukan saja


                                                                 background.png

2.jadi anda harus klik samapai folder UI ya
3.stelah itu anda akan menemukan beberapa file di situ, saat itu tujukan pandangan agan ke gambar ini

                                                                     center.png
4.nha stelah itu, silahkan me-rename  file tersebut, dengan nama apapun (ngga usah dihapus, kali aja anda kangen ma tampilan si pink, hehehe)
kita tinggal sebentar sampai di sini,..
5.stelah itu pindah gan, pilih gambar yg anda mau jadikan skin.
6.edit gan ukurannya dengan menggunakan corel, photoshop, photoscape/aplikasi apapun guna merubah ukuran gambar itu (karena saya ngga bisa pakai photosop saya pakai yg simple aja gan ACDSee hehehhe)
7.ubah ukuran gambar anda itu untuk width=800 dan height=470  
8.setelah OK, silahkan save gamabr yang anda inginkan tersebut di folder UI tadi
yg dari sini C:\Program Files\Smartfren Connex AC682 UI\Skin\Smart\UI
Ingat save dengan nama center dan pilih jenis file .png jadi file tersebut akan bernama center.png
9.buka deh aplikasi modem agan, taatatttt...!!!!!!!
 jadi deh, tempat saya pakai gambar pacar terkasih, yg lagi bawa landak mini saya, hehehe
 ni jadinya
 Semoga bermanfaat ya temen", amin
sampai Jumpa lagi, salam........!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar